Monday, May 10, 2010

Kenapa????

Tanya : 
Saya mempunyai pasangan dan sudah berjalan 4 tahun ini, dan kedua keluarga kami juga sudah sangat dekat. Permasalahan yang muncul saat ini adalah, tiba-tiba dia berucap bahwa "dia tidak mau cinta kepada saya karena kasihan?!"Dan saya pun mempertanyakan mengapa sampai keluar ucapan seperti itu?bukankah semuanya bisa dibicarakan dengan bahasa yang lebih baik. Dia memang tipe orang yang terkadang kuat dan juga lemah perasaannya, jadi saya juga harus hati-hati dalam berucap kepadanya. Sekarang saya juga sedikit banyak merasa tidak nyaman dengan semua ini, saya berusaha mengomunikasikan keinginan saya dan mempertanyakan mengapa sampai timbul perasaan seperti itu, tapi dia kurang jelas dalam memberikan gambaran.
Pertanyaan saya:
1. Bagaimana solusi terbaik menurut anda?
2. Apakah ada cinta karena kasihan, melihat waktu dulu dia sangat takut sekali jauh atau kehilangan saya bahkan sampai menangis, tapi sekarang begitu berubah. Apakah dia hanya beralasan saja?
3. Apakah ada orang ketiga dalam hubungan kami ataukah dia yang sudah tidak bisa menerima kekurangan saya lagi?

Saya cenderung mengalah dengan pasangan dengan maksud untuk meredam emosi masing-masing, baru kalau sudah tenang saya utarakan apa yang saya inginkan. Saya juga bukan tipe orang yang kasar, hanya saya terkadang tidak melakukan apa yang saya ucapkan, maksud saya masih sebatas janji saja. Tapi saya berusaha untuk penuhi janji tersebut, dia sudah shalat istikharah tentang ini, dan saya mengijinkan asal hatinya tenang.
Mohon jawabannya.
CoCo,Padang 


Jawab : 
4th. Bukan angka yg kecil dlm menjalin sebuah hubungan. Apa lagi keluarga kalian juga udah saling setuju dan merestui hubungan kalian. Jalan kejenjang hubungan yg lebih tinggi berarti telah terbuka lebar. Tapi, kenapa cewek u berkata seperti itu???
Ya itu yang musti kita cari tau. 
1)Coba u tanyakan sekali lagi! Tanyakan baik2, Apa yang dia maksud dengan "Cinta" karena "Kasihan"?? 
2)Pada dasarnya Cinta dan Kasihan itu berbeda. "Cinta" itu tulus dan Perasaan yg kuat untuk memiliki. "Kasihan" itu Kasih atas dasar Iba atas keadan seseorang. Beralasan???? (Mungkin). Tapi ini hanya sebuah dugaan. Kalaupun ini hanya sebuah alasan pastinya dia punya alasan yg kuat dan jelas mengapa bilang bahwa dia "Cinta karena Kasihan". Nah, coba u cari tau alasan yg kuat darinya itu!!! Atau u bisa tanyakan langsung kepadanya (tapi, tentu dengan bahasa yg baik dan tanpa emosi).
3)Orang ke-3???? (Belum tentu). Tapi, ada kemungkinan. Karna pada dasarnya Didunia ini semua mungkin saja terjadi. Apalagi Cinta??? Yg Faktanya berkutat tentang perasaan.
Nah, Cobalah berbenah. Mulailah benar2 mencintainya! Tunjukanlah bahwa u mau serius dengannya! Perbanyaklah waktu bersamanya! Buatlah moment2 berkesan bersamanya, sehingga Cintanya dapat kembali bersemi untukmu. Nah, Selamat mencoba! Dan Good Luck utk u.


*Salam Cinta Echa & Very

No comments:

Post a Comment