Sunday, May 2, 2010

Ingin Nikah , . . tapi orang tua tak mengizinkan , Bagaimana ? tolong saya?

Tanya : 

Saya seorang mahasiswi . Februari lalu saya dilamar co saya , tapi rupanya orang tua saya tidak setuju karena perbedaan umur kami terlalu jauh , juga adat jawa yang menghalangi . Dan sayapun telah melakukan kesalahan dengan melakukan hub.itu sebelum nikah , dan kini saya hamil . Saya dan pacar saya ingin menikah , kami tak tambah dosa dgn menggugurkan anak kami . Bagaimana saya harus mengatakan pada orang tua saya ??

tolong bantu saya . . . (Rina,Surabaya)

Jawab : 

Ok Rin. Masalahmu pelik sekali. Namun, inilah kenyataan Cinta yang memang tidak selalu indah dan berjalan sesuai rencana. Menurut kami u harus tetap jujur sama OrTu u. Meski akhirnya, mereka akan syok berat dan marah. Tapi,
inilah kenyataan dan kejujuran yang musti diterima. Jangan balas kemarahan mereka dengan kemarahan yang akan mengusikmu nantinya. Karna tidak ada permasalahan yang terselesaikan baik dengan amarah. Dan fikirkanlah bagaimana, bila u berada pada posisi sbgai seorang OrTu. Mendengar hal tersebut terucap dari anak kesayangan u? Marah? Wajarkan. Jadi jangan salahkan OrTu u. Bila, mereka marah mendengarnya.
* Berbaiklah, pada OrTu u. Ambil hati mereka.
* Mintalah, bantuan pada keluarga, relasi, atau kawan dari OrTu u yang memiliki hubungan baik dengan OrTu u. Untuk menolong u mengatakan kejujuran ini.
* Bersyukurlah, karena co u masi mau bertanggung jawab. Dan beritikad baik untuk melamarmu.
* Segeralah! Karena pada waktunya, kandunganmu akan semakin tua, Jangan sampai, anakmu Hadir. tanpa ada Ayah yang seharusnya bahagia karena kehadirannya di dunia.
* Dan yang terpenting adalah, Berdoalah! Mohon ampunan atas yang telah kaulakukan kepada Tuhan. Mintalah petunjuk dari-Nya, agar masalah u dapat terselesaikan dengan baik sehingga OrTu u merestui hubungan u dan co u. ke tingkatan sebuah tahta Keluarga.
* Persiapkanlah! hatimu, mental u, bila semua tidak berjalan sesuai rencana. bagaimanapun juga inilah kenyataan yang musti terjadi.

(Salam Cinta, Echa & Very)

No comments:

Post a Comment