Friday, March 26, 2010

Harga setangkai mawar di Valentine

Perayaan Hari Kasih Sayang kini seolah kurang lengkap tanpa kehadiran sekuntum bunga di genggaman. Mawar, misalnya, kini menjadi salah satu senjata pamungkas bagi kaum pria untuk mengungkapkan cintanya kepada pasangannya.

Maka, jangan heran, harga mawar di pasaran akhir-akhir ini melonjak tajam hingga tiga kali lipat dari harga biasa. Ini konsekuensi logis dari lonjakan permintaan pembelian mawar, yang melonjak 20 kali lipat dari hari biasa.

Harga mawar segar kini mencapai Rp 15.000 per kuntum. "Biasanya, hanya 100 kuntum yang terjual setiap hari. Di Hari Valentine begini, ya bisa sampai 2.000 kuntum," tutur David (30), florist Toko Bunga Priangan di Pasar Bunga Wastukancana, Bandung, Jumat (12/2).

Jika tidak puas hanya dengan membeli satu kuntum, penjual di kompleks pertokoan bunga ini menyediakan ragam pilihan paket bunga khusus Hari Valentine. Di Toko Bunga Dahlia, misalnya, paket berisikan 5-6 kuntum mawar ditambah hiasan bunga mahrit yang berbentuk buket kecil dihargai Rp 50.000.

"Pas di genggaman. Harga segini (Rp 50.000) sudah pula termasuk sapu tangan warna sebagai penutupnya," ujar Rohman Sunjaya (30), penjual bunga setempat. Buket mawar semacam ini adalah salah satu favorit pembeli karena ukurannya tidak terlalu besar dan nyaman digenggam.

Sembunyikan buket itu di belakang badan, dan tiba-tiba tunjukkan di depan kekasih Anda. Berani taruhan, ia akan spontan terkejut. Dan bisa-bisa, ciuman mesranya akan mendarat di pipi.

Kalau paket bunga dalam genggaman ini tidak cukup, mereka yang berkocek tebal bisa memilih paket mewah mawar lain. Misalnya, Bouqet LUV000 berbentuk hati berwarna merah terang karya florist di Toko Bunga Holland.

Jangan kaget jika produk ini dihargai Rp 999.000 per paket. Itu karena paket mawar ini dikerjakan dengan sangat teliti dan dipenuhi hiasan nonbunga yang mewah.

Tak perlu terkejut juga jika pemesan paket mawar ini pun tak hanya berasal dari Tanah Air, tetapi juga dari mancanegara seperti Belanda dan Singapura. Soalnya, pemesanan bunga dapat dilakukan melalui internet. "Yang penting, pengiriman untuk di Bandung," tutur Asep Daniel (40), pemilik Toko Bunga Holland. Biasanya, mereka memesan paket-pekat mawar ini untuk kekasihnya di Bandung.

Menurut Asep, sistem penjualan online yang baru mulai dua tahun terakhir ini mampu mendongkrak omzet. Selama Hari Valentine, ia kebanjiran order paket mawar. Omzet di toko ini melonjak empat kali lipat, dari biasanya Rp 5 juta menjadi Rp 20 juta selama Hari Valentine. Dalam sehari bisa habis 4.000 batang mawar.
Sumber : Kompas.com
Mau artikel Cinta dikirim ke email, masukkan emailmu

No comments:

Post a Comment

Post a Comment